SMAN 5 Karawang Banjir Prestasi! Belasan Siswa Raih Juara FLS2N, Popda dan O2SN Jabar

SMAN 5 Karawang Banjir Prestasi! Belasan Siswa Raih Juara FLS2N, Popda dan O2SN Jabar

SMAN 5 Karawang Banjir Prestasi! Belasan Siswa Raih Juara FLS2N, Popda dan O2SN Jabar--

KARAWANG - SMAN 5 Karawang banjir prestasi di awal tahun pelajaran 2023-2024. Sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur ini berhasil mengantarkan belasan siswanya meraih gelar juara di bidang olahraga dan seni tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

"Alhamdulillah ada 13 siswa yang menorehkan prestasi dalam tiga ajang yang berbeda di tingkat Provinsi Jawa Barat yaitu Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)," ujar Kepala SMAN 5 Karawang, Suandi, melalui Wakasek bidang Humas, Hary Prasetyo, kepada KBE, Kamis (3/8/2023).

 

Hary menjelaskan, dalam ajang FLS2N yang berlangsung di Kabupaten Bandung Barat pada 4-6 Juli 2023, ada nama Angelina Lipina Lumembang (kelas XI 12) yang berhasil meraih juara satu lomba cipta lagu.

 

Kemudian, dalam event Popda yang bergulir di Kota Bandung pada 4-10 Juli 2023 terdapat sebelas siswa yang meraih medali. Mereka yaitu Youmil Muhtaromiah (XII IPA 4/emas cabor judo kelas -48 kg putri), Moses Manuputty (XII IPS 2/emas cabor judo kelas +81 kg putra), Silvia Meylani Putri (XII IPA 8/emas cabor judo kelas -63 kg putri), Raihan Haris Sujana (XI 1/perunggu cabor judo kelas -66 kg putra), Nova Pebrianti (XII IPA 7/perunggu cabor judo kelas -57 kg putri).

 

BACA JUGA:Anggota DPRD Toto Suripto Angkat BIcara: Tuti Sering Bersama Laki-laki Lain

 

Selanjutnya, Irma Suryani (XI 8/perak cabor atletik nomor lompat jangkit putri), Muhamad Rafli Maulana Sasmita (XII IPA 3/perak cabor atletik nomor estafet 4x100 meter putra), Dennis Jeremy Yoel Bakulu (XII IPS 3/perak cabor atletik nomor estafet 4x100 meter putra), Muhammad Gema Dzulfa (XII IPA 5/perak cabor atletik nomor estafet 4x100 meter putra), Muhammad Radja Ananta (X 3/perak cabor atletik nomor estafet 4x100 meter putra), dan Muhamad Padilah (XII IPS 2/perunggu cabor atletik nomor lompat jangkit putra).

 

"Sementara dalam perhelatan O2SN yang digelar di Kota Bandung pada 25-27 Juli 2023 ada nama Urmadilla Dwi R (XII IPA 4) yang meraih perunggu cabor pencak silat dan Irma Suryani yang sebelumnya tampil di Popda kembali berhasil menyumbangkan medali perunggu cabor atletik," jelas Hary.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: